;

Minggu, 21 September 2008

KIAT MEMASARKAN PRODUK ANDA


Keberhasilan pemasaran merupakan kunci kesuksesan usaha. Barang yang bagus namun tidak dapat dijual tidak akan memberikan manfaat apa-apa bagi si produsen.

Banyak orang beranggapan memasarkan barang memerlukan biaya yang besar. Namun kenyataanya banyak sarana yang bisa digunakan memasarkan produk tanpa mengeluarkan biaya yang besar. Salah satunya adalah dengan memanfaatkan jaringan internat.

Fasilitas di internet yang dapat dimanfaatkan melakukan pemasaran murah adalah sebagai berikut:

1. Millis. Dimana sejumlah email terhubung dalam satu jaringan. Anda dapat mengirimkan iklan produk melalui milis dan secara otomatis akan terkirim ke email sejumlah orang yang terhubung dalam milis.

2. Blog. Adalah fasilitas website pribadi gratis. Dimana Anda dapat menjadikannya sebagai media mengiklankan produk. Dimana blog bakal muncul di mesin pencari seperti google atau yahoo dan memiliki peluang di akses ribuan orang.

3. Web Iklan. Anda dapat mencantumkan iklan produk di website iklan secara gratis. Sebuah web iklan yang cukup populer dapat dikunjungi ratusan orang setip harinya.

4. Massenger. Kita dapat membangun jaringan pertemanan melalui messenger (chating) dan kemudian kita menawarkan produk kita. Atau menampilkan produk kita pada fitur yang muncul di display

Semoga info ini bermanfaat bagi anda.

Tidak ada komentar: