;

Jumat, 31 Desember 2010

BAGAIMANA SAYA MENCIPTAKAN SEORANG PENULIS


Saya menyadari luar biasanya sebuah ungkapan penerimaan bagi seorang penulis. Kadang banyak orang bertanya, apa rahasia Anda menciptakan penulis2 baru. Tentu bukan teknik penulisan yang saya ajarkan yang membuat mereka bisa menciptakan karya, karena itu bisa mereka pelajari sendiri tanpa harus belajar dari saya.

Namun yang sering mengejutkan saya adalah perkataan sederhana " bahwa tulisan Anda luar biasa” “ Anda ternyata punya bakat” dsb yang saya sampaikan dengan jujur ternyata itu lebih berarti besar bagi mereka. Penerimaan dari sayalah yang mendorong mereka untuk menciptakan image baru dalam diri mereka “ bahwa saya layak menjadi seorang penulis”. Meskipun perkataan itu kadang masih saya harus lanjutkan berbagai saran. Namun sebuah penerimaan mampu menghidupkan sebuah motivasi dalam diri mereka.

Tentu saya tidak bermaksud memuji-muji seseorang agar ia melambung tinggi. Namun saya selalu memiliki keyakinan bahwa setiap orang sesungguhnya dilahirkan menjadi seorang penulis hebat. Saya saya mengatakan sebuah penerimaan kepada setiap calon penulis karena memang mereka sudah memiliki potensi untuk menjadi seorang penulis. Perbedaannya hanya kemauan mewujudkannya atau tidak. Atau berkeyakinan bisa mencapainya atau tidak. Karena menulis adalah kemampuan yang terbentuk karena diasah terus menerus.

Demikianlah rahasia saya menciptakan penulis-penulis yang tidak dikenal menjadi dikenal. Sesungguhnya apa yang dibutuhkan kebanyakan dari mereka adalah motivasi dan sebuah keyakinan baru “ bahwa saya adalah seorang penulis”.

Semoga tulisan ringan ini bisa menginspirasi Anda. SELAMAT TAHUN BARU 2011

Tidak ada komentar: