;

Selasa, 11 Agustus 2009

MENULIS BUKU BUAT KEMAJUAN INDONESIA


Banyak pakar atau orang yang merasa ahli mengaku konsern dengan kemajuan Indonesia, namun enggan membagikan ilmunya melalui buku. Padahal ini cara termudah mencerdaskan masyarakat dan memajukan Indonesia.

Mengapa tidak?

Banyak orang yang sukses di bidang bisnis online sebelumnya terinspirasi dan mendapatkan pengetahuan dari buku-buku tentang e-commerce.

Atau Sukamto, seorang petani sukses, produsen sayuran organik ekspor, mendapatkan pengetahuan dari buku-buku pertanian organik.

Dan banyak lagi kisah-kisah sukses yang berawal dari sebuah buku inspiratif.

Sadarkan Anda berbagai buku sederhana tentang trik-trik atau kiat-kiat telah merubah kehidupan banyak orang. Dari orang yang kehilangan harapan menjadi orang sukses mengembangkan sebuah usaha.

Ada yang menjadi pekebun sukses, pembicara ternama atau pakar IT. Adakalanya sebuah buku sederhanalah yang mengawali semuanya.

Bisa dibayangkan jika satu buku bisa menginspirasi banyak orang mengembangan dirinya. Bagaimana jika dalam setahun dihasilkan ratuan ribu buku-buku bermanfaat.

Tentu akan banyak orang yang tertolong karena mendapatkan inspirasi melakukan hal-hal yang bermanfaat.

Namun ironisnya banyak orang yang menguasai suatu bidang atau merasa ahli dalam hal tertentu tidak pernah menuliskan buku.

Dan ada saja pakar yang suka mengkritik kualitas buku-buku yang ada dipasaran. Namun ketika diminta untuk mereka ogah alias tidak mau.

So jika Anda merasa pakar atau setidaknya menguasai seuatu hal yang bermanfaatkan bagikanlah bagi Saudara-saudaramu yang lain. Caranya dengan mempublikasikannya dalam sebuah karya tulis yang bisa akses siapa saja.

Anda tidak hanya mendapatkan keuntungan materi, namun juga sudah melakukan hal kecil yang bisa berdampak besar bagi masyarakat dan Indonesia.

Tidak ada komentar: