;

Kamis, 25 November 2010

SUMBER IDE UNTUK MENULIS BUKU HOW TO


Banyak orang beranggapan untuk bisa menulis maka harus memiliki sebuah pengetahuan yang sedemikian kompleks dan mendalam. Kenyataan tidak demikian.
Pada dasarnya apapun pengetahuan Anda, baik yang Anda peroleh melalui pendidikan atau pengalaman, selama banyak orang yang membutuhkan, maka layak dituliskan. Mungkin Anda bertanya-tanya, apa maksudnya?

Nah, sebagai ilustrasi, apakah menurut Anda pengetahuan tentang wedding planning, cara mengasuh anak, menghadapi hubungan rumah tangga yang terpisah akibat pekerjaan, adalah sesuatu yang tidak mungkin Anda kuasai tanpa memasuki bangku kuliah. Jelas semua orang akan mendapatkan pengetahuan ini berdasarkan pengalaman.

Hanya saja banyak orang menganggap pengetahuan mereka seperti yang saya sebuthkan diatas terlalu sederhana dan tidak relevan untuk dituliskan. Tapi sadarkan Anda berapa banyak orang yang membutuhkan pengetahuan tersebut.

Pengetahuan tentang wedding planning jelas akan sangat dibutuhkan oleh setiap mereka yang akan menikah. Ada bisa menduga berapa banyak saat ini orang yang akan tengah merencanakan sebuah pernikahan. Tentu sangat banyak bahkan ada ribuan orang.

Khususnya bagaimana mengadakan sebuah pernikahan yang wah namun dengan biaya yang murah. Nah, jika Anda sukses menyelenggarakan acara penikahan dengan konsep demikian maka pengetahuan tersebut akan sangat dibutuhkan banyak orang.

Demikian juga cara mengasuh anak yang baik. Dimana pengetahuan ini bisa Anda dapatkan ketika membimbing anak-anak Anda. Dan berapa banyak orang yang kemungkinan membutuhkannya? tentu sangat banyak, mencakup calon Ibu dan Ibu-Ibu muda yang tengah menunggu kelahiran anaknya. Bisa jadi jumlahnya mencapai jutaan orang di Indonesia.

Jadi melihat penjelasan di atas maka ide penulisan tidak harus didasarkan pengetahuan yang kompleks. Pengetahuan sederhana yang Anda dapatkan melalui pengalamanpun yang mungkin Anda rasa tidak relevan untuk ditampilkan, ternyata layak Anda tuliskan ke dalam sebuah buku. Pasalnya ada banyak orang yang membutuhkan pengetahuan yang Anda miliki tersebut

Tidak ada komentar: