;

Kamis, 11 Maret 2010

MAU JADI MENTERI YA, MENULIS!!!


Mungkin Anda berpikir bahwa saya berlebihan memilih judul tulisan ini. Tapi yang menegaskan, ini bukan bualan.

Untuk Indonesia untuk menjadi menteri ada 3 jalur. Pertama, melalui jejang karir. Artinya Anda menjadi menteri Pertanian karena Anda memang bekerja di Kementeriaan Pertanian dan telah menjabat berbagai jabatan penting di kementeriaan tersebut. Namun untuk era saat ini, peluang menjadi menteri melalui jalur ini cukup kecil. Karena posisi Menteri Anda jabatan politis atau profesional yang dipilih oleh presiden secara langsung.

Cara kedua, tentu Anda menjadi anggota partai politik, dan menduduki jabatan strategis. Walaupun “bukan pakar”, Anda masih bisa mendapatkan posisi sebagai menteri dengan cara ini, butut dari sharing kekuasaan eksekutif dan legislatif.

Nah, cara ketiga adalah dengan mengkukuhkan diri sebagai pakar . Tentu saja pertanyaan bagaimana agar Anda didaulat menjadi pakar?

Apakah dengan memiliki gelar akademis Dr. Prof maka Anda serta merta menjadi seorang pakar di mata masyarakat. Tentu tidak jika tidak ada yang mengenal Anda. Mungkin banyak pakar seksualitas di Indonesia, namun yang dikenal masyarakat sebagai ahli di bidang reproduksi itu adalah Dr Boyke, Dr Naek L. Tobing. Meskipun ada ratusan Dokter bidang tersebut di Indonesia.

Jadi bagaimana agar Anda dikenal. Tidak ada cara lain selain mempopulerkan pemikiran Anda dan salah satunya dengan menulis buku. Apalagi jika buku Anda menjadi best seller dipastikan Anda tidak hanya didaulat menjadi pakar juga menjadi selebritis. Nama Anda menjadi top Minded terkait bidang yang Anda kuasai.

Jadi tidak perlu heran ketika Bapak presiden mempertimbangkan menteri di bidang tertentu. ” Untuk menteri teknologi saya akan memilih...............”. Maka ketika nama Anda sudah demikian populas dan menjadi top minded bykan mustahil Andalah yang muncul dalam pikirannya. Dan terpilihlah Anda menjadi menteri dari kalangan profesional.

Apakah Anda tidak percaya? Silahkan saya coba...Dan buktikan kata-kata saya beberapa tahun ke depan......................

3 komentar:

tunggal afrilia mengatakan...

oke..terimakasih sarannya,,

Astri Ayu Putri mengatakan...

i will fighting to my dream to be a minister, thank for you the advice,sir , terimakasih untuk motivasi dan sarannya :)

lukabatin mengatakan...

sama2. semoga bermanfaat