;

Rabu, 23 Maret 2011

MANFAAT MENULIS BLOG MEMBUAT ANDA TERKENAL

Banyak orang yang belum menyadari jika blog bisa membuat mereka menjadi seorang pakar. Sehingga blog hanya digunakan sekedar tempat curhat.

Blog bisa menjadi sarana mempromosikan diri seseorang jika digunakan secara efektif. Seperti halnya pengalaman seorang dosen yang kemudian menjadi pembicara ternama karena sering membagikan tulisannya di blog.

Tentu yang menjadi pertanyaan, bagaimana cara membuat blog yang bermanfaat?

Caranya adalah dengan membuat tulisan yang bersifat how to atau self help yang bermanfaat bagi orang lain. Atau artikel-artikel bersifat opini. Kemudian publikasikan secara berkala.

Tentu perlu diingat, akan lebih baik memasukkan satu tulisan tiap minggu, daripada mempublish 5 tulisan namun per 3 bulan sekali.

Setelah itu, apa? Tentu wait and see. Sekiranya tulisan Anda sudah banyak, maka Anda bisa merancang menjadi sebuah buku.

Jika pengunjung Anda sudah cukup banyak setiap harinya, Anda dapat menawarkan jasa. Tentu tujuannya tidak semata-mata untuk mendapatkan profit. Namun untuk meneguhkan kepakaran Anda bagi orang lain.

Semakin banyak Anda membantu orang lain secara langsung maka Anda semakin kredibel. Dan tidak mustahil orang-orang yang menggunakan jasa Anda dan merasa puas menceritakan tentang Anda pada orang lain.

Tidak ada komentar: