;

Sabtu, 09 Oktober 2010

CIPTAKAN PESAN YANG KONTROVERSIAL UNTUK MENCIPTAKAN EFEK BUZZ


Di atas adalah salah satu pesan penjualan kami. yang sukses menarik perhatian banyak orang. Mengapa? Karena kami mengaitkan Miyabi si bintang panas dengan seminar sahan yang akan kami selenggarakan .

Ketika pesan ini saya kirimkan, tengah terjadi kisruh terkait rencana sebuah rumah produksi mengundang Miyabi sebagai aktris dalam sebuah film Indonesia. Dan rencana tersebut memancing respon penolakan dari berbagai elemen masyarakat.

Tentunya, dengan coba mengaitkan Isu Miyabi dengan seminar tentu bakal menarik perhatian orang, setidaknya untuk membaca pesan ini. Dimana dalam tulisan penjualan tersebut kami mengaitkan secara jeli hubungan antara Miyabi dengan Seminar Saham.

Plus janji spektakuler ingin mengundang Miyabi ke Indonesia, dan ini benar-benar kami upayakan. Jikalau tidak mungkin kami sudah menyiapkan acara konteks pencarian wanita mirip Miyabi. Tentu rencana ini mendapatkan banyak tanggapan dari pembaca.

Efek Buzz
Trik yang saya gunakan adalah salah satu upaya untuk menciptakan efek Buzz Merketing. Dimana dengan kontroversialnya sebuah pesan mendorong orang lain membicarakannya sehingga pesan tersebuttersebar dengan cepat.

Bagaimanakah trik ini dilakukan. Tidak ada cara lain, selain membuat pesan yang kontroversial. Apakah itu mengaitkan dengan isu yang sedang hangat, orang ternama atau sesuatu yang spektakuler.

Misalnya

“ Hadiri seminar yang akan disertai pameran Mumi” tentu ini pesan ini cukup kontroversial karena bakal mendatangkan mumi yang kebanyakan orang belum pernah melihat secara langsung.

Informasi tentang blue energi mungkin salah satu pesan yang cukup kontroversial “Trik Membuat Air Menjadi Bahan Bakar” , karena tidak ada yang beranggapan air bisa menggantukan BBM, sehingga informasi tersebut menjadi kontroversial.

“Belilah buku sex rahasia keluarga Bush”

Namun tentu hal yang kontroversial harus memiliki keterkaitan dengan produk atau jasa yang dipasarkan. Jangan hanya bersifat permainan kata yang sifatnya kosong.

Pada surat penjualan “Miyabi vs Seminar Saham”, kami mampu mengaitkan antara isu si bintang panas dengan seminar yang akan kami selanggarakan. Plus aksi kontroversial yang akan kami lakukan seperti “ mengundang Miyabi si bintang panas" atau "melakukan kontes mirip Miyabi".

Jika trik ini sukses menarik perhatian dan menjadi gosip yang beredar luas maka produk dan jasa yang ditawarkan juga turut ikut daun. Tidak mustahil kemudian laris manis dan mendapatkan keuntungan besar bagi si pemilik produk.

Tidak ada komentar: