;

Kamis, 06 Januari 2011

SAYA JADI PENULIS!!!!!


“Terima kasih pak, saya sudah menjadi penulis. Buku saya sudah terbit oleh bimbingan Bapak”, demikian ungkapan salah satu bimbingan saya, setelah sebelumnya ia tidak menyangka bahwa ia kelak bisa menjadi penulis.

Demikian juga komentar salah seorang pengusaha yang bukunya sukses menembus penerbit, “ Anda membuat seolah-olah menerbitkan buku menjadi mudah”.

Banyak orang yang kemudian menanyakan, apakah rahasia Anda menelurkan banyak penulis pemula? Bagaimana naskah yang diserahkan pada Anda setelah ditolah oleh penerbit berulang kali, bisa Anda kemas dan sukses diterbitkan?

Rahasianya adalah pengalaman. Saya telah menerbitkan hampir 20 buku dalam waktu 3 tahun, dalam berbagai bidang, filsafat, Psikologi, marketing, Pertanian dsb. Dan ini membuat saya mengenal banyak penerbit dan mengetahui naskah seperti apa yang mereka butuhkan.

Selain itu melalui observasi berbagai jenis buku yang terbit dan tingkat penjualan buku-buku saya, maka saya kemudian mengetahui tema-tema seperti apa sebenarnya yang dibutuhkan oleh pembaca buku di Indonesia. Dan seperti apa pola penyajian naskah yang disukai kebanyakan orang.

Jadi sense of writer yang sebenarnya saya tularkan kepada orang lain. Saya hanya mengajarkan penulis pemula untuk melakukan apa yang lakukan ketika saya menulis buku dan sukses menembus penerbit. Sebuah pengetahuan yang mungkin saya kuasai dalam waktu yang tidak singkat, dengan berbagai kegagalan.

Bagaimanapun saya juga pernah merasakan bagaimana naskah-naskah saya ditolak, mendapatkan kritik dari penerbit. Sampai saya terus mengembangkan kemampuan saya hingga saya mengetahui hal-hal yang penting dilakukan penulis. Seperti menentukan tema yang menarik, membangun outline yang baik, membuat tulisan yang memikat mata pembaca dan pengemasan naskah yang apik. Jadi melalui bimbingan yang saya berikan hal ini yang kemudian saya tularkan.

Walaupun demikian tidak semua bimbingan saya bisa meraih sukses untuk mendapatkan gelar sebagai penulis. Beberapa diantaranya gagal meskipun saya sudah membagikan apa yang saya ketahui. Masalahnya terletak pada motivasi. Kebanyak dari mereka adalah orang yang bersemangat di awal namun kemudian meninggalkan kegiatan menulisnya hanya dengan alasan sibuk, banyak pekerjaan dsb…

Namun bagi penulis yang sukses menerbitkan buku mereka mendapatkan manfaat lebih dari yang mereka bayangkan. Salah satu dari bimbingan saya meraih keuntungan dari berbagai undangan pembicara di berbagai seminar. Belum lagi ada beberapa penulis lainnya yang sukses menjual produk dan jasa yang ia promosikan tidak langsung di bukunya. Namun kebanyakan manfaat yang tidak terduga tersebut adalah berupa akselerasi karir dan popularitas karena dengan menulis buku mereka bisa menyebarkan pemikirannya dan bagi yang tertarik dengan ide-idenya akan mendaulatnya sebagai pakar atau tokoh idola.

Tentu tujuan saya melakukan ini adalah untuk mewujudkan visi saya melahirkan 100 orang penulis dalam waktu 3 tahun. Semoga impian ini bisa saya raih.

Bagi Anda yang ingin menjadi Bimbingan saya dengan SISTEM KERAS, silahkan menghubungi langsung ke nomor saya 085925077652, namun saya hanya menerima tidak lebih dari 5 orang.

Tidak ada komentar: